Nov 1, 2017

Matchday 4 Liga Champions: MU 2-0 vs Benfica, Roma 3-0 vs Chelsea

Hasil Pertandingan Group A-H Matchday 4 Liga Champions
Hasil berbeda yang diperoleh dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea pada lanjutan fase group Matchday 4 Liga Champions 2017-2018. MU yang menjamu Benfica di Old Trafford mengandaskan perlawanan Benfica dan memenangkan pertandingan 2-0 berkat gol bunuh diri kiper Benfica, Svilar pada menit akhir babak pertama. Gol tercipta setelah tendangan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, kemudian bola membentur badan Svilar yang terjatuh dikala menghalau bola, dan bola meluncur ke gawang.

Sebelumnya MU mendapat hadiah penalti akibat pemain Benfica melanggar Anthony Martial yang terjatuh di dalam kotak penalti. Namun Martial sebagai eksekutor gagal menceploskan bola karena tendangan datarnya ditepis kiper muda Benfica. 1-0 untuk MU bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua MU mendapat tambahan gol melalui kaki Daley Blind dari titik putih yang sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit 77. Gol berawal dari pemain pengganti Marcus Rashford yang terjatuh akibat ganjalan pemain lawan. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan keempat ini MU dipastikan lolos langsung ke fase berikutnya walaupun nanti kalah di dua matchday berikutnya karena MU sudah mengalahkan semua tim penghuni Group A, itu tidak mempengarungi kelolosan MU. Karena dengan nilai 12 tidak akan terkejar oleh tiga tim yang berada di Group A, hanya mungkin bisa disamai perolehan poinnya itupun dengan catatan MU kalah di dua matcday tersisa.

Dan kemenangan ini akan menjadi modal suntikan moral karena pada Pekan Ke-11 MU akan bertandang ke kandang Chelsea (lihat hasil pekan sebelumnya dan jadwal pekan ke-11).

Berbanding terbalik dengan Chelsea yang harus mengakui keunggulan 0-3 dari Roma. Gol cepat El Shaarawy di bawah satu menit pertandingan meruntuhkan mental Chelsea. Shaarawy kembali membobol gawang Chelsea pada menit 36 dan ditutup gol Perroti di menit 63. Kini klasemen puncak Group C diduduki Roma dengan poin 8, dan Chelsea di posisi 2 dengan nilai 7.

Hasil Matchday 4, Rabu 1 November 2017 (WIB):

1. Atletico vs Qarabag FK (1-1)
2. Celtic vs Bayern Muenchen (1-2)
3. FC Basel vs CSKA Moskwa (1-2)
4. Manchester United vs Benfica (2-0
5. Olympiakos vs Barcelona (0-0)    
6. PSG vs Anderlecht (5-0)
7. Roma vs Chelsea (3-0)
8. Sporting vs Juventus (1-1)


Untuk jadwal Kamis 2 November 2017 sudah BMU posting sebelumnya.

Klasemen Group A - D Matchday 4 Liga Champions:


Klasemen Group A-D Matchday 4 Liga Champions

Group A
Manchester United sudah otomatis lolos ke fase berikutnya, apapun hasil yang diperoleh pada matchday selanjutnya. Basel dan CSKA Moskwa masih memperebutkan posisi dua untuk bisa lolos. Benfica sangat tipis sekali peluang untuk lolos, walaupun hanya untuk finis di peringkat tiga yang bisa lolos ke Piala UEFA.

Group B
PSG dan Bayern Muenchen lolos ke fase berikut, Celtic dan Anderlecht memperebutkan posisi tiga untuk lolos ke Piala UEFA.

Group C
Semua tim di Group C masih berpeluang lolos ke fase berikut, namun Roma dan Chelsea yang paling besar kans untuk melaju.

Group D
Barcelona, Juventus, dan Sporting berpeluang lolos, tipis kemungkinan buat Olympiakos untuk bisa lolos ke fase berikut Liga Champions, namun untuk ke Piala UEFA bisa terjadi keajaiban buat Olympiakos.

Demikian tentang Matchday 4 Liga Champions: MU 2-0 vs Benfica, Roma 3-0 vs Chelsea yang BMU sampaikan, semoga bermanfaat dan salam olahraga.

0 komentar: